iOS 10 Memiliki Tingkat Keamanan Yang Lemah Pada Backupnya

iOS 10 Memiliki Tingkat Keamanan Yang Lemah Pada Backupnya

iOS 10 Memiliki Tingkat Keamanan Yang Lemah Pada Backupnya - Seperti yang dilansir oleh Forbes, IOS keluaran terbaru yaitu iOS 10 sepertinya pihak apple telah sengaja melemahkan keamanan iPhone, hal ini dimungkinkan adanya akses tidak sah ke bacup lokal perangkat

Sebuah perusahaan Rusia, Elcomsoft berhasil membuat alat untuk membobol keamanan iPhone. Elcomsoft menemukan kerentanan yang bekerja untuk memperbaharui alat pemutus teleponnya. Diketahui pula lewat sebuah postingan blog, bahwa, backup yang disimpan saat melakukan upgrade manual ke iOS 10 menggunakan “mekanisme verifikasi password” terdapat lompatan keamanan.

Serangan keamanan akan menargetkan ke backup sandi yang dibuat di iOS 10. Jika penyerang berhasil mendapatkan salah satu file backup tanpa sandi yang terkait, Elcomsoft meninlai memungkinkan untuk memecahkan enkripsi sekitar 2500 kali lebih cepat dibandingkan dengan perangkat lama iOS 9 dan generasi sebelumnya. Dimana Elcomsoft hanya dapat memproses 2.400 password perdetik di IOS 9, namuan di iOS 10 dapan melakukan sampai 6 juta password dalam 1 detik

Kelemahan backup iTunes tampaknya menjadi link lemah dalam keamanan untuk iPhone - tapi hanya untuk iOS 10. Elcomsoft mencatat bahwa mencoba masuk ke telepon fisik atau ke iCloud sudah sangat sulit, tetapi mengakses cadangan yang tersimpan di komputer memungkinkan untuk beberapa akses, yaitu "Memaksa iPhone atau iPad untuk menghasilkan cadangan offline dan data yang dihasilkan adalah salah satu dari sedikit pilihan akuisisi yang tersedia untuk perangkat dapat menjalankan iOS 10."

Menurut pernyataan yang diberikan kepada Forbes, Apple menyadari masalah ini dan bekerja untuk memperbaikinya:

"Kami menyadari masalah yang mempengaruhi kekuatan enkripsi untuk backup dari perangkat pada iOS 10 ketika back up ke iTunes pada Mac atau PC. Kami menangani masalah ini di update keamanan yang akan datang. Ini tidak mempengaruhi backup iCloud," kata juru bicara. "Kami merekomendasikan pengguna memastikan Mac atau PC dilindungi dengan password yang kuat dan hanya bisa diakses oleh pengguna yang berwenang. Keamanan tambahan juga tersedia dengan enkripsi seluruh disk"

0 Response to "iOS 10 Memiliki Tingkat Keamanan Yang Lemah Pada Backupnya"

Post a Comment