Dukungan Aliansi Santri Kepada Ahok sebagai Bentuk Kebhinekaan

Dukungan Aliansi Santri Kepada Ahok sebagai Bentuk Kebhinekaan - Jakarta, Ketua Tim Pemenangan atau tim sukses (Timses) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, Prasetio Edi Marsudi menyatakan dukungan Aliansi Santri Peduli Demokrasi terhadap calon petahana sebagai bentuk kebhinekaan.
Dukungan Aliansi Santri Kepada Ahok sebagai Bentuk Kebhinekaan

"Dukungan ini menandakan kebhinekaan di Indonesia," kata Prasetio melalui keterangan tertulis di Jakarta pada Jum'at, 14 Oktober 2016.

Dijelaskan Prasetio, masyarakat harus membedakan antara pemerintahan dengan agama atau Ahok sebagai administrator pemerintahan yang bertugas membenahi Jakarta.

Salah satu perwakilan Forum Komunikasi Ukhwah Wathoniyah Hilal Safari menuturkan dukungan tersebut tidak menyentuh SARA namun karena faktor sosok yang mampu membangun DKI Jakarta.
"Kita mendukung calon yang kompatibel dan larangan isu SARA merupakan cara berpolitik yang berkualitas," ujar Hilal seperti dikutip dari ANTARA News.

Hilal menekankan seluruh elemen masyarakat harus menghargai perbedaan untuk menjaga keutuhan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Wakil Ketua Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Mohammad Ongen Sangaji menambahkan dukungan Forum Ukhuwah Wathoniyah menjadi tanda demokrasi cerdas.

"Kita bisa memberikan pelajaran, pesantren yang bergabungan dengan kita menunjukan demokrasi yang cerdas," ucap Ongen seperti dikutip dari ANTARA News. (UF/BmsN)

0 Response to "Dukungan Aliansi Santri Kepada Ahok sebagai Bentuk Kebhinekaan"

Post a Comment