Gita Wirjawan: Selamat kepada Rian/Fajar Atas Gelar Juaranya


Sports, RBI - Pasangan ganda putra non unggulan Indonesia, Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian, berhasil meraih gelar juara di ajang Chinese Taipei Masters 2016 setelah menundukkan unggulan pertama yang juga wakil tuan rumah, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin dengan skor 11-6, 11-6, 11-13, 9-11, 12-10.

Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan memberi apresiasi atas raihan prestasi kedua pemain muda ini. Kemenangan hari ini membalas kekalahan Rian/Fajar atas Chen/Wang di Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2016. Kala itu Rian/Fajar dikalahkan dengan skor 23-25, 20-22. Ini adalah gelar kedua Rian/Fajar di tahun 2016. Sebelumnya, pasangan rangking 41 dunia ini juga menjadi jawara di Walikota Surabaya Cup International Series 2016.

Baca juga: Pasangan Ganda Putra Rian/Fajar Raih Gelar Juara Chinese Taipei Masters 2016

“Selamat kepada Rian/Fajar atas gelar juara di Chinese Taipei Masters 2016. Perjuangan menghadapi unggulan pertama yang lebih berpengalaman tidaklah mudah, apalagi bertanding di kandang lawan. Namun Rian/Fajar menunjukkan semangat juang yang tinggi, mereka layak mendapatkan gelar juara ini, semoga kemenangan ini dapat memotivasi atlet-atlet yang lain,” kata Gita.

Selain itu, Fajar juga mengungkapkan bahwa dirinya merasa senang atas kemenangan ini. Ia berharap gelar juara ini dapat menjadi batu loncatan untuk dapat naik ke tingkat lebih tinggi, yaitu Super Series.
 
“Kami senang banget bisa dapat gelar pertama di level grand prix. Semoga selanjutnya bisa naik terus levelnya dan bisa main di level super series seperti senior-senior kami,” kata Fajar yang ditemui usai pertandingan.

0 Response to "Gita Wirjawan: Selamat kepada Rian/Fajar Atas Gelar Juaranya"

Post a Comment