Hujan Memang Anugrah, Namun Hal-Hal yang Terjani di Musim Hujan Seperti Ini Mungkin Sering Membuat Kamu Jengkel

Hujan Memang Anugrah, Namun Hal-Hal yang Terjani di Musim Hujan Seperti Ini Mungkin Sering Membuat Kamu Jengkel

Sebagian besar wilayah di Indonesia pada saat ini sedang mengalami musim hujan. Hampir setiap hari rumah-rumah, taman-taman, pohon-pohon, dan jalan-jalan basah. Fenomena ini wajar terjadi dan bahkan kebanyakan orang sudah terbiasa.

Namun apa jadinya jika hujan yang biasa dan semula menjadi anugrah tiba-tiba membuat kamu menjadi jengkel. Berikut beberapa hal yang sering terjadi khususnya di Indonesia jika musim hujan sudah dimulai;

1. Banjir, Salah Siapa? Alam Ataukah Tangan Kita Sendiri

Di beberapa daerah, banjir merupakan fenomena rutinan setiap tahun ketika memasuki musim hujan. Namun ada pula yang pada waktu-waktu tertentu tiba-tiba dilanda banjir bandang.

Banjir biasanya terjadi dan melanda daerah di dataran rendah, sebagian besar juga merupakan pemukiman padat penduduk, karena tidak adanya resapan air, banjir akan membuat kamu jengkel bukan kepalang. Namun apakah banjir merupakan salah alam karena telah menurunkan hujan? Mungkin kita perlu bertanya ulang, apakah kita sudah menyayangi alam, sehingga alam pun akan menyayangi kita juga.

2. Tanah Longsor, Setali Tiga Uang Dengan Banjir. Salah Siapakah?

Berbeda dengan banjir yang kerap melanda dataran rendah, longsor seringkali terjadi pada daerah luhur yang struktur tanahnya bertebing-tebing. Terjadinya longsor biasanya karena tanah tebing kehilangan penyangga yang menahan seperti pepohonan. Sehingga saat hujan datang akan dengan mudah tanah tersebut ambruk dan longsor ke bawah.

Di Indonesia fenomena longsor kerap kali terjadi, ini disebabkan karena hampir sebagian besar wilayah daratnya merupakan pegunungan. Tidak hanya itu, di Indonesia juga masih banyak terjadi pembalakkan liar. Dari itu, marilah mulai dari sekarang kita kampanyekan anti pembalakan liar. Supaya Indonesia makin sejahtera dan terhindar dari bencana longsor.

3. Kehujanan, Jangan Lupa Sedia Payung Sebelum Hujan

Sungguh sangat menyebalkan ketika dalam perjalanan, di tengah-tengah tiba-tiba saja hujan turun dengan derasnya. Tidak kepalang tanggung, seluruh tubuh, pakaian dan barang bawaanpun akan mengalami yang namanya basah kuyup.

Semoga kejadian seperti itu tidak terjadi kepada kamu, dan tetaplah waspada hujan dengan setidaknya sedia payung sebelum hujan agar harimu tidak dipenuhi dengan kejengkelan.

4. Sakit Flu, Jaga Kondisi Tubuh Dengan Baik Saat Memasuki Musim Hujan

Sering kehujanan dan lupa menjaga kesehatan akan berakibat pada sakit seperti flu dan batuk. Hujan memang kadangkala tidak bersahabat dengan tubuh. Kesibukan beraktifitas serta cuaca yang juga tidak menentu akan menguras tenaga serta mengurangi sistim kekebalan tubuh.

Di saat seperti itulah virus-virus yang menyebabkan flu menyerang. Maka untuk mengatasinya selalu jaga pola hidup sehat dan perbanyaklah mengkonsumsi vitamin C.

5. Kehabisan Pakaian Bersih, Harus Lebih Sering Memanfaatkan Jasa Cuci Pakaian

Sedang ingin bepergian, tapi ketika melihat lemari pakaian ternyata kosong. Ini adalah salah satu hal yang cukup menjengkelkan. Kondisi cuaca yang lebih sering hujan membuat pakaian kita akan sulit kering. Walaupun sekarang ini sudah banyak mesing pencuci canggih, namun tidak menutup kemungkinan masih banyak orang yang belum memilikinya. Sehingga kekurangan stok pakaian bersih akan melanda.

Bagi kamu yang berada pada kondisi seperti ini harus siap-siap untuk lebih sering memanfaatkan jasa cuci pakaian kilat.

6. Galau dan Mager, Penyakit Bawaan Musim Hujan Yang Paling Menjengkelkan dan Paling Merugikan

Saat hujan turun, banyak orang sering mendramatisir keadaan dengan melamun di depan jendela dan merasa galau. Banyak kenangan-kenangan masa lalu yang mulai diingat sehingga ujung-ujungnya adalah malas gerak (mager) dan inginnya hanya diam saja di rumah sambil menikmati secangkir kopi hangat dan bantal guling.

Kondisi seperti ini sebenarnya sangat menjengkelkan dan sangat merugikan bagi kamu. Jadi, semoga kamu tidak demikian.

0 Response to "Hujan Memang Anugrah, Namun Hal-Hal yang Terjani di Musim Hujan Seperti Ini Mungkin Sering Membuat Kamu Jengkel"

Post a Comment