Ini Dia 4 Jenis Makanan yang Sebabkan Bau Badan


LifeStyle, RBI - Bau badan yang tidak sedap dapat membuat kamu tidak percaya diri saat berada di tempat umum. Bahkan ketika sudah menggunakan parfum sekalipun, bisa jadi bau badan tersebut belum juga hilang.

Ternyata penyebab bau badan tidak sedap bukan hanya karena salah memakai deodoran. Tapi juga bisa dikarenakan faktor makanan yang kamu konsumsi. Apa saja kira-kira jenis makanan yang dapat menyebabkan bau badan menjadi tidak sedap. Berikut diantaranya.

Ini Dia 4 Jenis Makanan yang Sebabkan Bau Badan Tidak Sedap
Mungkin bau badan kamu yang tidak sedap dapat disebabkan oleh makan-makan ini/ via Pinkkorset.com
1. Makanan Pedas

Terlalu banyak makan makanan pedas dapat menyebabkan bau badan tidak sedap. Makanan pedas dapat menghasilkan gas sulfur ketika proses pensernaan makanan. Nah, gas sulfur ini yang menyebabkan bau badan kamu menjadi tidak sedap.

Jadi, jangan terlalu banyak mengonsusmi cabai dan bawang putih yang bisa menimbulkan bau badan tidak sedap.

2. Daging Merah

Daging merah dapat menyebabkan stagnasi di saluran pencernaan, sehingga melepaskan segala macam racun ke aliran darah melalui usus besar. Hal ini pada akhirnya dikeluarkan sebagai gas dalam perut dan keringat yang berbau tidak sedap.

3. Masakan Panggang dan Goreng

Mengonsumsi terlalu banyak makanan yang dipanggang dan digoreng dapat menyebabkan pencernaan memburuk, bersendawa berlebihan serta perut kembung.

Hal ini karena makanan yang dipanggang dan digoreng mengandung lemak dan minyak yang menjadi bau tidak sedap seiring berjalannya waktu.

4. Makanan Berserat

Ketika terlalu banyak makan makanan berserat, terutama serat malam, seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan dan polong, maka dapat mengakibatkan bau badan tidak sedap.

Karena, gas seperti hidrogen, karbondioksida dan metana dilepaskan ketika terlalu banyak mengonsumsi makanan berserat.

(NI/RBI)

0 Response to "Ini Dia 4 Jenis Makanan yang Sebabkan Bau Badan"

Post a Comment