Kemendagri Ajak Tumbuhkan Ketahanan Bangsa Melalui Budaya

Kemendagri Ajak Tumbuhkan Ketahanan Bangsa Melalui Budaya - Purwokerto, Kementerian Dalam Negeri mengajak para pemerhati, pegiat seni dan budaya di Banyumas dapat menumbuhkan ketahanan bangsa dengan mampu mewujudkan jati diri, dan karakter sebagai bangsa yang bermartabat.
Kemendagri Ajak Tumbuhkan Ketahanan Bangsa Melalui Budaya

Kasubdit organisasi kemasyarakatan mewakili Direktur Jenderal politik dan pemerintahan umum, Kementerian Dalam Negeri, Sunaryo mengungkapkan hal itu dalam sarasehan budaya dengan tema ‘Mencari Strategi Revitalisasi Kebudayaan Banyumasan Dalam Rangka Penguatan Kebudayaan Nasional’ di aula FISIP Unsoed pada, Sabtu (22/10).

"Terselenggaranya Sarasehan Budaya tersebut merupakan hasil kerjasama antara Institut Banyumas Dwipa, Laboratorium Sosiologi FISIP Unsoed dan ditjen politik pemerintahan umum kemendagri. Dan kerjasamanya ini dinilai sangat strategis dan bernilai karena terkait erat dengan masalah-masalah sosial kemasyarakatan yang aktual", ungkap Sunaryo.

Untuk itu, pihaknya sangat mengharapkan melalui sarasehan ini, seluruh peserta dapat menumbuh kembangkan ketahanan bangsa yang diwujudkan dengan jati diri dan karakter yang kuat dalam memperkokoh kesatuan dan persatuan.

”Saya sangat mengharapkan melalui kegiatan seminar ini selanjutnya dapat menumbuhkan ketahanan bangsa yang mampu mewujudkan jati diri, karakter dan mengembangkan perilakunya sebagai bangsa yang bermartabat dan meyakini nilai-nilai luhur budaya bangsa yang lahir tumbuh berkembang sebagai penjelmaan kepribadiannya", ajak Sunaryo.

Sementara itu, Direktur Institut Banyumas Dwipa Haryadi Tri Hanggodo mengatakan, melalui sarasehan budaya tersebut para budayawan serta para pegiat seni/ budaya Banyumas diharapkan bisa lebih bersemangat lagi untuk berkarya.

"Mereka para budayawan harus yakin dengan apa yang mereka lakukan dalam kerangka mengembangkan atau meningkatkan secara intens budaya Banyumas", imbuh Haryadi Tri Hanggodo, demikian dilansir dari KBRN Purwokerto. (UF/BmsN)

0 Response to "Kemendagri Ajak Tumbuhkan Ketahanan Bangsa Melalui Budaya"

Post a Comment