Pelaku Pengunggah Video Kasus Ahok Surat Al Maidah Mengaku Salah

Pelaku Pengunggah Video Kasus Ahok Surat Al Maidah Mengaku Salah - Publik sempat digegerkan dengan sebuah video yang di unggah di youtube terkait pidato yang disampaikan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang di anggap menghina Al-Qur'an.

Pelaku yang menggunggah video tersebut adalah Buni Yani. Buya Yani mengaku bahwa video yang di unggah olehnya di youtube sudah di potong. Sehingga pidato Ahok menjadi salah tafsir dan memicu polemik publik, khususnya umat Islam
Pelaku Pengunggah Video Kasus Ahok Surat Al Maidah Mengaku Salah

Saat Buni Yani ikut program Indonesia Lawyers Club, mengatakan bahwa"Saya mengakui kesalahan saya, dalam transkrip saya itu 'dibohongi pakai'. Nah kata pakai itulah yang tidak ada dalam transkrip saya,"

Buya Yani juga menyampaikan bahwa bukan dirinyalah yang pertama kali mengunggah video tersebut di media sosial. Buya mendapatkan video Ahok ini dari sebuah media

"Ada tautan yang menurut saya menarik dari media NKRI. Bukan saya yang pertama, media NKRI yang pertama, saya dapatnya dari sini, lalu saya upload ulang," ungkap Buni.

Buni menyampaikan bahwa dirinya tidak tahu bahwa video tersebut telah dipotong. Buni juga tidak bermaksud apa-apa, apalagi samapai membuat kontroversi tentang video tersebut.

Tim sukses ahok, Guntur Romli, menyatakan bahwa dengan mengunggah video tersebut, dirinya telah melakukan dua kesalah sekaligus, yaitu pemelintiran kata-kata dan tidak mencantumkan sumber video yang diunggahnya.

"Jadi dalam kasus ini bukan penistaan agama. Tapi pemelintiran kata-kata. Dia (Buni Yani-red) juga telah mengakui. Baru sekarang saudara Buni Yani mengakui ada kata yang dihapus. Dia tidak mencantumkan sumbernya. Tidak ada sumber sama sekali," kata Guntur.

Source : viva.co.id


0 Response to "Pelaku Pengunggah Video Kasus Ahok Surat Al Maidah Mengaku Salah"

Post a Comment