Perbaikan Jalan Belum Capai 50 Persen, DPU Optimis Selesai Tepat Waktu

Perbaikan Jalan Belum Capai 50 Persen, DPU Optimis Selesai Tepat Waktu - Purbalingga, Saat ini pekerjaan pelebaran jalan yang tengah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga di sejumlah wilayah masih terus berlangsung. Diantara pekerjaan proyek pekerjaan pelebaran jalan ada yang masih tahap penggalian dan pengecoran di beberapa tempat.
Perbaikan Jalan Belum Capai 50 Persen, DPU Optimis Selesai Tepat Waktu

Seperti pada proyek pelebaran jalan di Jalan Cahyana Baru Kelurahan Penambongan kea rah Keluarahan Mewek,  Jalan Pemuda Bobotsari, Jalan Mekar Jaya Bobotsari, jalan penghubung Kecamatan Bobotsari ke Kecamatan Karanganyar sebagian masih dalam tahap penggalian dan untuk Jalan Onje serta Jalan Jambukarang sekitar Alun Alun Purbalingga juga masih dilakukan penggaliandan pembuatan pondasi.

Selain itu, pembangunan jalan tembus Desa Tlahab Lor ke objek wisata (obwis) Goa Lawa lewat Dusun Cumbut juga masih dalam pengerasan, sedangkan pelebaran jalan untuk mendukung pariwisata antara Desa  Selaganggeng Kecamatan Mrebet ke Desa Serang Kecamatan Karangreja juga tengah dilakukan pengecoran dan penggalian.

Walaupun prosentasenya masih dibawah angka 50 persen, pihak Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Purbalingga optimis proyek tersebut akan selesai tepat waktu.

“Saya optimistis pekerjaan pelebaran jalan di beberapa titik akan tepat waktu,”ujar Kepala DPU Kabupaten Purbalingga Sigit Subroto di sela-sela pantauan proyek-proyek bersama Bupati Purbalingga Tasdi Senin (17/10/2016).

Sigit menambahkan, untuk pengerjaan jalan tembus Tlahab Lor ke obwis Gua Lawa baru 20 persen, Jalan Mekar Jaya enam persen dan jalan Bobotsari-Karanganyar sudah delapan persen, Jalan Pemuda empat persen serta  Jalan Cahyana Baru 12 persen.

“Pelebaran Jalan Onje sudah 10 persen dan Jalan Jambukarang sembilan persen,” ungkap Sigit Subroto. (UF/BmsN)

0 Response to "Perbaikan Jalan Belum Capai 50 Persen, DPU Optimis Selesai Tepat Waktu"

Post a Comment