Ramaikan Hari Santri, PC IPNU-IPPNU Banyumas Adakan Lomba

[BanyumasNews] Ramaikan Hari Santri, PC IPNU-IPPNU Banyumas Adakan Lomba - Purwokerto, Dalam rangka memperingati Hari Santri yang sudah diresmikan oleh Pemerintah pada Sabtu (22/10/16) mendatang, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPNU-IPPNU) Kabupaten Banyumas menyelenggarakan berbagai kegiatan lomba pada Minggu (16/10/16) bertempat di kompleks Pondok Pesantren Al-Hidayah, Karangsuci, Purwokerto Utara.
Peringati Hari Santri, PC IPNU-IPPNU Banyumas Adakan Lomba

Kegiatan-kegiatan yang dilombakan antara lain Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Lomba Paduan Suara Mars dan Hymne IPNU-IPPNU, Lomba Cerdas Cermat Islam (LCCI), Lomba Pidato Bahasa Inggris (Speech Contest), Lomba Penulisan Puisi dan Esai, serta beragam lomba lainya.

Lomba-lomba tersebut diikuti oleh utusan-utusan dari berbagai Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Komisariat (PK) se-Kabupaten Banyumas.

Terdapat 14 PAC dari berbagai kecamatan dan 14 PK dari berbagai sekolah di Kabupaten Banyumas dengan total peserta kurang lebih 300 orang yang turut berpartisipasi dan meramaikan berbagai kegiatan lomba tersebut.

Selain untuk memeriahkan Hari Santri, kegiatan lomba-lomba tersebut juga diselenggarakan dengan tujuan untuk memfasilitasi potensi-potensi yang dimiliki oleh para pelajar muda Nahdlatul Ulama (NU) dan para santri.

“Kami ingin menunjukkan bahwa santri dan para pelajar muda NU tidak sekedar bisa tilawah, qiraat, dan membaca kitab kuning sebagai kompetensi dasar yang harus dimiliki, tapi pelajar muda NU dan para santri juga bisa menulis, berpidato menggunakan bahasa inggris, memiliki kemapuan di bidang  olahraga dan skill-skill lainnya,’’ ujar Umatin Fadilah, Sekretaris Umum PC IPPNU Kabupaten Banyumas.

Sebelumnya, PC IPNU-IPPNU Kabupaten Banyumas juga mengadakan lomba Musabaqah Qiroatil Kutub (MQK) pada Jum’at lalu (14/10/16) di Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadi’ien Kemranjen yang diikuti oleh delegasi dari berbagai pondok pesantren di Banyumas dan lomba futsal serta voli untuk PAC IPNU dan IPPNU se-Kabupaten Banyumas pada pekan lalu (09/10/16) yang bertempat di lapangan Dream Land Ajibarang. (UF/BmsN)

0 Response to "Ramaikan Hari Santri, PC IPNU-IPPNU Banyumas Adakan Lomba"

Post a Comment