Cilacap Deklarasi Pilkada Damai

Cilacap Deklarasi Pilkada Damai - Cilacap, Polres Cilacap bersama jajaran Pemkab, pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta tokoh agama dan tokoh masyarakat mendeklarasikan Pilkada Cilacap 2017 secara damai.
Cilacap Deklarasi Pilkada Damai

Deklarasi Pilkada Damai ini digelar di ruang Gadri Setda Cilacap, Rabu (2/11/).
Deklarasi dikemas dalam forum silaturrahim, dihadiri Wakil Bupati Cilacap yang diwakili Sekda, Sutarjo, Forkopimda, Majelis Ulama Indonesia  (MUI), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Cilacap, KPU, Panwaslu, tokoh agama, tokoh masyarakat dan elemen masyarakat.
Deklarasi damai selanjutnya dibuktikan dengan penandatanganan di atas banner deklarasi yang sudah disiapkan.
Sekda, Sutarjo yang membacakan sambutan Wakil Bupati, Akhmad Edi Susanto menilai  kebersamaan dan kekompakan dengan seluruh komponen sangat penting untuk menunjang keberhasilan program pembangunan serta mendukung suasana aman dan kondusif wilayah secara keseluruhan.
“Terlebih tidak lama lagi Kabupaten Cilacap akan mempunyai hajat besar yakni Pilbup Cilacap 15 Februari 2017” jelasnya.
Kapolres Cilacap, AKBP Yudho Hermanto selaku penyelenggara deklarasi menyatakan kegiatan ini sebagai bukti kesiapan Polri mengawal jalannya Pilkada Serentak yang aman jujur adil dan demokratis.
Kapolres juga menegaskan kembali netralitas Polri dalam pesta demokrasi tersebut.
“Jelas kami netral, tidak punya hak pilih dan dipilih sebagaimana diatur dalam perundang-undangan yang berlaku. Hal ini selalu kami tegaskan kepada para anggota” ungkapnya.
Senada Ketua DPRD Cilacap, Taufik Nurhidayat menyambut baik kegiatan ini.
“Masyarakat sudah semakin cerdas memilih karena berulang kali mengikuti Pemilu. Yang terpenting menurutnya meski berbeda pilihan tetap menjaga kondusifitas” imbuhnya.
Kepada pasangan calon yang terpilih Taufik meminta agar selalu memberikan yang terbaik dan mengembalikan kedaulatan kepada rakyat. Demikian dilansir dari KBRN Purwokerto. (UF/BmsN)

0 Response to "Cilacap Deklarasi Pilkada Damai "

Post a Comment