PPP Meyakini Pernyataan Jokowi Terkait Aktor Politik Berdasarkan Data

PPP Meyakini Pernyataan Jokowi Terkait Aktor Politik Berdasarkan Data
Presiden RI Joko Widodo/ via sindonews.com
News, RBI - Pernyataan Presiden RI Joko Widodo dalam pidatonya, Sabtu dini hari (5/11/2016) pekan lalu di komplek istana kepresidenan, bahwa kerusuhan 4 November 2016 terjadi dikarenakan ditunggangi oleh aktor politik menjadi perdebatan di kalangan masyarakat. Ada yang berkomentar bahwa tidak seharusnya Jokowi menyampaikan hal seperti itu.

Terkait ini, Wakil Sekertaris Jendral Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ahmad Baidowi ikut berkomentar, bahwasannya Presiden Jokowi tidak mungkin asal bicara soal aktor di balik kerusuhan unjuk rasa 4 November. Awiek biasa Ia dipanggil, menyebut Jokowi pasti memiliki data yang akurat soal dalang kerusuhan karena berasal dari intelijen negara.

"PPP berpendapat tentunya presiden Jokowi berkomentar seperti itu berdasarkan laporan dari bawahannya, yang tentu saja dari informasi intelijen," kata Awiek dikutip dari merdeka.com, Selasa (8/11/2016).

Sebelumnya muncul wacana akan adanya upaya pemakzulan terhadap Presiden Joko Widodo. Awiek merasa langkah tersebut terlalu jauh dan spekulatif. Anggota Komisi II DPR RI ini menghimbau semua pihak untuk tidak berandai-andai. Sebab, masih banyak persoalan negara yang lebih penting untuk dibahas dan ditangani ketimbang fokus pada rencana pemakzulan itu.

"Jadi begini, mengandai-andai akan berujung pada pemakzulan saya kira tak perlu dilakukan karena hanya buang-buang energi. Masih banyak persoalan bangsa ini yang perlu dibicarakan bersama daripada sekadar bicara tentang pemakzulan," lanjut Awiek.

PPP berharap kepada masyarakat untuk dapat menunggu proses penyelidikan oleh penegak hukum. Pihaknya berharap ucapan Jokowi soal otak di balik kerusuhan itu tidak menjadi perdebatan panjang. Semua pihak dihimbau untuk menunggu gerak kepolisian dalam mengusut aktor politik yang dimaksud Jokowi.

"Karena berdasar informasi awal, maka sekarang tinggal kinerja aparat hukum saja untuk mengungkap siapa aktor politik yang dimaksud dalam pidato presiden tersebut," jelas Awiek.

(NI/RBI)

0 Response to "PPP Meyakini Pernyataan Jokowi Terkait Aktor Politik Berdasarkan Data"

Post a Comment