Massa Aksi 313 Akan Dipusatkan di Patung Kuda

Massa Aksi 313 Akan Dipusatkan di Patung Kuda
Massa Aksi 313 Akan Dipusatkan di Patung Kuda - Rencana untuk menitik pusatkan massa aksi 313 di depan Istana Negara di geser ke Patung Kuda di persimpangan Jl MH Thamrin dan Jl Medan Merdeka. Pergeseran titik kumpul massa dilakukan berdasarkan pertimbangan polisi atas keamanan di sekitar lingkungan Istana.

"Tidak ditempatkan di depan Istana, (tapi) di Patung Kuda," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, (31/3/2017).

Arga menuturkan biasanya, masyarakat bisa berdemonstrasi di Taman Pandang yang berjarak 100 meter dari Istana. Namun untuk aksi 313, massa akan digeser lokasi penyampaian aspirasinya.

"Sekitar Istana harus steril dengan jarak 500 meter. Ini pertimbangan pihak kepolisian," ujar Argo.

Seperti diketahui, saat ini Polisi dan TNI sudah melakukan pengamanan di sekitar Istana negara. Adapun jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Merdeka Utara, Jalan Veteran sudah ditutup.

"Jumlah personel pengamanan sudah cukup. Kita akan mengawal dari Istiqlal menuju patung kuda, melewati Gambir," terang Argo.

Sementara itu, untuk mengantisipasi lalu lintas kendaraan dan penumpang angkutan umum, bus TransJakarta mengalihkam sedikitnya lima koridor rute perjalanannya untuk menghindari aksi.

Baca juga: Karena Aksi 313, Lima Koridor TransJakarta Dialihkan.

"Pengalihan rute TransJakarta diberlakukan terkait adanya Aksi 313. Pengalihan sudah berlaku sejak pukul 05.00 WIB. Akan diberlakukan normal kembali sesuai dengan situasi di lapangan," kata petugas call center PT TransJakarta, Julian, Jumat (31/3/2017).

Julia menyampaikan bahwa pengalihan arus ini terjadi di lima koridor TransJakarta. Kelima koridor yang mengalami perngalihan arus ini adalah:

- Koridor 1 Blok M arah Kota mengalami pengalihan rute. Sementara tidak melewati Halte Monas

- Koridor 2 Pulogadung arah Harmoni sementara mengalami pengalihan rute yaitu tidak melewati Halte RSPAD, Deplu, Gambir 1, Istiqlal, Juanda dan Pecenongan. Sedangkan untuk Harmoni arah Pulogadung tidak berhenti di Halte Balai Kota dan Gambir 2.

- Koridor 3 rute Kalideres arah Pasar Baru mengalami perpendekan rute hanya sampai Halte Harmoni, tidak sampai Halte Pasar Baru

- Koridor 6 rute Ragunan arah Monas hanya sampai Halte Tosari ICBC.

- Koridor 7A, rute PGC arah Harmoni tidak berhenti di Halte Juanda dan Pencenongan. (NVL/NWS)

0 Response to "Massa Aksi 313 Akan Dipusatkan di Patung Kuda"

Post a Comment